Mewujudkan Birokrasi Berkeadilan dan Bermawah untuk Kesejahteraan Rakyat

 

        Buku ini bercerita mengenai pergulatan atau tarik menarik kepentingan yang dilihat oleh para calon birokrat muda di masa depan mereka sangat kuatir dan risau bila kondisi ini terjadi ketika mereka sudah masuk menjadi Aparatur Sipil Negara sementara persoalan ini selalu berlanjut.
         Kerisauan ini yang terpaparkan mulai dari penulis pertama hingga penulis terakhir yang menuliskan secara lengkap dan detail terhadap persoalan-persoalan yang mendera atau membebani birokrasi sehingga birokrasi tidak pernah tampil secara full dan sempurna untuk melayani, membangun dan memberdayakan masyarakat yang telah mempercayakan nasib mereka dan negeri mereka kepada kepala daerah yang telah mereka pilih melalui pemilihan umum kepala daerah, baik presiden, gubernur, walikota atau bupati, yang merupakan siklus tahunan demokrasi di Indonesia.
         Khususnya di Riau yang sangat berdekatan dengan Malaysia dan Singapura yang merupakan bagian dari rumpun melayu. Kedua negara ini masuk menjadi negara persemakmuran Inggris, di mana notabennya Inggris sangat menghargai manusia dan kemanusiaan. Hal ini terlihat dari negara yang menjadi persemakmuran ini tidak pernah menjajah secara langsung, walaupun negara ini selalu meminta petunjuk kepada negara Inggris. Disinilah kontrasnya dengan Indonesia, di mana Indonesia menjadi negara jajahan Belanda selama tiga setengah abad dan Jepang selama tiga setengah tahun.
         Khayalan di atas wajar dan pantas dimiliki oleh para calon ASN muda sebagai akibat kerisauan atas kondisi negara mereka. Sementara negara lain sudah membicarakan kesejahteraan dan kemakmuran, sementara mereka sendiri masih berjuang untuk meraih kesejahteraan dan kemakmuran serta duduk sama rendah dan sama tinggi dengan negara yang telah lebih maju sebelumnya. 

Penulis             : Afrinaldy Rustam, S.IP., M.Si., Marta Hasanah. R, SH., MH

ISBN               : Sedang Proses

Tebal Buku      : viii, 184 hal (145X205 mm)


Harga               : Rp. 65.000.-

Post a Comment

0 Comments